Home > Just Me > Bukan Bermaksud Mendua

Bukan Bermaksud Mendua

Kemarin saya mengupdate status di FB saya. Kalimat itu berbunyi “Bismillah.. Semoga Allah memberi kemudahan klo memang ini yang terbaik.” Respon dari teman-teman saya rata-rata adalah turut mengamini doa saya tersebut. Beberapa dari mereka adalah calon teman baru di Kemenlu nanti, dimana kami masih sama-sama menanti kabar mengenai tanggal awal kami masuk. Saya merasa bahwa persepsi teman-teman adalah mengenai Kemenlu. Padahal sebenarnya bukan itu..

Sejujurnya, status itu saya buat sesaat sebelum saya menjalani tes online untuk posisi di perusahaan lain. Nah lho?? Kenapa saya masih tertarik untuk mengikuti tes yang lain di saat saya sudah bergabung menjadi keluarga besar di Kemenlu??

Kawan.. Jangan berburuk sangka dulu.. Saya tidak bermaksud kufur atas nikmat Allah Swt. Apalagi bersikap tidak bersyukur dengan apa yang sudah saya terima. Saya punya alasan tersendiri. Saya pun sudah meminta petunjuk Allah. Tidak mudah awalnya, tetapi saya punya suatu niat yang tidak bisa saya ungkapkan disini.

Bismillah.. Hanya ini yang bisa saya ucapkan. Banyak hal di balik keputusan untuk mengikuti tes tersebut. Toh juga masih tahap awal, perjalanan masih panjang. Namun sesungguhnya saya yakin pasti akan ada sesuatu yang bisa saya peroleh dari sini. Terutama mengenai kepastian masa depan saya yang mungkin saja masih bisa berubah. Karena saya mulai berpikir ulang mengenai tatanan hidup saya nantinya.. Terkait pula dengan kodrat, sebagai seorang wanita, seorang istri, seorang ibu dari anak-anaknya.. Saya ingin sekali bisa berbakti kepada mereka orang-orang yang saya cintai..

Huff.. mulai deh bicara yang berat-berat. Tapi bukankah memang Allah Swt yang memegang kartu nasib saya? Meskipun saya tetap berusaha dengan maksimal, semua keputusan dan eksekusi takdir tetap saya pasrahkan kepada-Nya.

Pasrah.. Pasrah.. Dan pasrah..

.

Regards,

-intan-

Categories: Just Me
  1. Farida
    January 5, 2011 at 7:07 am

    tes apa tan??

    • January 6, 2011 at 2:51 am

      tes di BP, far.. tp gk jadi tampakny.. sreg di Deplu, Insya Allah.. hehe..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

