Home > At The Heart Corner > Sedikit ‘Kehilangan’

Sedikit ‘Kehilangan’

Langsung saja, tanpa basa-basi lagi, tulisan ini dibuat dalam rangka menuangkan sedikit kesedihan dalam hati saya. Penyebabnya? Tidak tahu juga apakah saya pantas merasa seperti ini.

Seorang sahabat dekat, J–sangat dekat malahan–saya dengar telah bertunangan dan akan menikah dalam waktu dekat. Tentu saya sangat bahagia untuknya! Kami berempat pun (karena gank kami terdiri dari empat orang termasuk J juga) merencanakan untuk bertemu dan menginap di rumah saya, untuk saling bertemu dan ngobrol seru semalam suntuk, bercerita tentang kehidupan masing-masing, termasuk kisah asmara tentunya.. hehe. Tanggal sudah ditetapkan, dan kami pun tak sabar menantikan saat itu datang. Pertemuan ini pun akan menjadi semacam farewell juga, karena awal tahun 2011 nanti saya akan hijrah ke ibukota untuk menapaki kehidupan karir saya yang baru di Kementerian Luar Negeri. Pokoknya akan menjadi pertemuan kami yang paling berkesan!

Tapi rupanya tidak sesempurna yang kami bayangkan.

Kami dengar bahwa J tidak bisa ikut bergabung dengan kami di hari yang telah ditentukan. Alasannya? Karena dia telah ‘diikat’, maka acara menginap seperti itu dilarang untuk dilakukan karena akan mengundang fitnah. Oh, come on.. Fitnah?? Kami semua kaget bercampur sedih mendengar hal itu.. Ya bukannya apa-apa, tentu kami menghormati setiap keputusan yang telah dia buat. Tapi terucapnya kata “fitnah” untuk kami, para sahabat yang telah bersama, berjuang sejak bangku kuliah sekian lamanya, jujur saja sedikit menyakiti hati kami. Kemukakan saja alasan lain, tapi bukan ini yang kami harapkan untuk kami dengar.

Dear J, kami selalu mendoakan yang terbaik untukmu. Kami pun berbahagia untuk kebahagiaanmu. Tapi maafkan kami bila kami tidak bisa menerima dan memahami sikapmu, bahwa kami merasa ‘kehilangan’ dirimu dengan terpaksa seperti ini. Tapi tenanglah sahabat, jangan hiraukan kami. Apapun yang kau lakukan, apapun yang kau putuskan, kami akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu, karena kami adalah para sahabat yang selalu mendukungmu, yang mencintaimu karena Allah Swt.

Kami memang kehilanganmu,

tapi tanpa mengurangi rasa turut berbahagia atas kebahagiaanmu.

Goodluck untuk hidup barumu, teman..
Kami akan selalu mendoakanmu..

.

Regards,
Best friends I, D, W

Categories: At The Heart Corner
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: