Home > Just Me > After The “Big” Interview

After The “Big” Interview

Kemarin aku baru saja pulang dari serangkaian Tes CPNS Deplu untuk posisi BPKRT. Lalu bagaimana hasilnya?? Belum kok.. rangkaian tes masih kurang satu lagi, yaitu untuk Wawancara Psikologi hari Senin mendatang.

Serangkaian Psikotes, Tes IT, dan Wawancara 3 hari terakhir menyisakan sedikit pertanyaan & ganjalan dalam hati. Terutama di tahap wawancara. Kenapa? Ini dia sedikit ulasan apa yang terjadi kemarin..

Panelis: “Apa Anda siap apabila diterima, kemudian ditugaskan sewaktu-waktu kemanapun di salah satu negara di dunia ini? Ingat ya, jangan hanya bayangkan New York, Tokyo, Paris, karena kantor perwakilan RI di luar negeri sangat luas.. termasuk ke dalam negara-negara kecil yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya..”

Aku: *glek* “Apa benar begitu, Bu? Yaa.. Insya Allah karena kalau memang itu resikonya, saya akan siap..”

Dan langsung sepenggal kalimat panelis tersebut membuatku masih saja kepikiran sampe detik ini. Huff..

Bukannya mendahului takdir. Bukan pula sok kepedean bakal diterima karena semua masih serba belum pasti. Tapi gimana ya.. Penempatan seperti itu bukankah tentu akan berdampak pada kehidupan pribadi? Pasangan yang akan beda kota di Indonesia aja terkadang masih suka gelisah mengenai kehidupan asmara/pernikahan mereka nantinya.. Nah apalagi yang beda negara yak?

Panelis memang sempat menasehati di tengah-tengah interview, bahwa apabila aku diterima nantinya (Amin) harus sudah siap dengan segala konsekuensi penempatan dimanapun itu di belahan bumi manapun di bumi ini. Ditambah lagi dengan kenyataan bahwa aku perempuan, wanita, calon seorang istri, apalagi calon seorang ibu.. Huaaa.. apaan sih kepikiran yang enggak-enggak?!# Ketrima juga belom..hehe🙂

Yah.. tapi pada intinya, posting kali ini sekedar sarana untuk memantapkan batin aja.. Toh, kemungkinan itu selalu ada.. Dan percayakan saja pada Allah Swt. Kalau Dia merasa aku mampu untuk mengemban tugas ini, tentu akan ada jalan. Dan kalau memang belum rejeki di sini pun, tentu akan ada tempat lain yang jauh lebih baik.

And I thanks’ God for what I have,

And I trust God for what I need.

.

Regards,

-int-

Categories: Just Me Tags: , ,
  1. November 2, 2010 at 6:16 am

    sayangg…
    saya yakin sekali kamu pasti bisa ngedapetin itu!
    bismilah, bismilah.. banyak doa..
    aku yakin juga kamu pasti bisa mengatasi segala resiko yang nantinya dihadapi.
    i’m sure that u are stronger than u realize :*

    • November 3, 2010 at 3:30 am

      huunnnn…
      Amin Amin Amin, Allahumma Amin, sayaannnkkk… :*
      Makasih ya, ndutttt.. Hopefully we can get the best yahhh.. sapa tau next year qt bertemu di Deplu, sayankk.. Aminnn..😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: