Archive

Archive for October, 2010

After The “Big” Interview

October 21, 2010 2 comments

Kemarin aku baru saja pulang dari serangkaian Tes CPNS Deplu untuk posisi BPKRT. Lalu bagaimana hasilnya?? Belum kok.. rangkaian tes masih kurang satu lagi, yaitu untuk Wawancara Psikologi hari Senin mendatang.

Serangkaian Psikotes, Tes IT, dan Wawancara 3 hari terakhir menyisakan sedikit pertanyaan & ganjalan dalam hati. Terutama di tahap wawancara. Kenapa? Ini dia sedikit ulasan apa yang terjadi kemarin..

Panelis: “Apa Anda siap apabila diterima, kemudian ditugaskan sewaktu-waktu kemanapun di salah satu negara di dunia ini? Ingat ya, jangan hanya bayangkan New York, Tokyo, Paris, karena kantor perwakilan RI di luar negeri sangat luas.. termasuk ke dalam negara-negara kecil yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya..”

Aku: *glek* “Apa benar begitu, Bu? Yaa.. Insya Allah karena kalau memang itu resikonya, saya akan siap..”

Dan langsung sepenggal kalimat panelis tersebut membuatku masih saja kepikiran sampe detik ini. Huff..

Bukannya mendahului takdir. Bukan pula sok kepedean bakal diterima karena semua masih serba belum pasti. Tapi gimana ya.. Penempatan seperti itu bukankah tentu akan berdampak pada kehidupan pribadi? Pasangan yang akan beda kota di Indonesia aja terkadang masih suka gelisah mengenai kehidupan asmara/pernikahan mereka nantinya.. Nah apalagi yang beda negara yak?

Panelis memang sempat menasehati di tengah-tengah interview, bahwa apabila aku diterima nantinya (Amin) harus sudah siap dengan segala konsekuensi penempatan dimanapun itu di belahan bumi manapun di bumi ini. Ditambah lagi dengan kenyataan bahwa aku perempuan, wanita, calon seorang istri, apalagi calon seorang ibu.. Huaaa.. apaan sih kepikiran yang enggak-enggak?!# Ketrima juga belom..hehe 🙂

Yah.. tapi pada intinya, posting kali ini sekedar sarana untuk memantapkan batin aja.. Toh, kemungkinan itu selalu ada.. Dan percayakan saja pada Allah Swt. Kalau Dia merasa aku mampu untuk mengemban tugas ini, tentu akan ada jalan. Dan kalau memang belum rejeki di sini pun, tentu akan ada tempat lain yang jauh lebih baik.

And I thanks’ God for what I have,

And I trust God for what I need.

.

Regards,

-int-

Categories: Just Me Tags: , ,

Menyaksikan Mereka Bahagia

October 12, 2010 7 comments

Just a little note.. Seeing friends and any other people around me finally found their happiness..

Akhir-akhir ini sering banget dapet kabar bahagia dari temen.. Satu dari mereka akhirnya menikah, satu dari mereka akhirnya memperoleh pekerjaan idaman, satu dari mereka ada yang baru saja bertunangan, satu dari mereka ada yang baru aja jadian.

Oh dear friends, I’m so happy for you, guys.. Akhirnya satu chapter penting dalam hidup kalian telah menghampiri dengan indahnya.. Semoga kalian selalu berbahagia ya..

Tapi tak munafik, apa yang terkabar dari mereka akan menjadi satu trigger pertanyaan kecil dalam hatiku.

Kapan giliranku?


Hmm.. Secara teori sih, pekerjaan yang saya jalani sekarang ‘belum’ merupakan destinasi yang membanggakan. Pacar? Tunangan? Apalagi pernikahan?? Huaaa.. One of the most unanswered question of the centuries! Haha..

Tapi yah.. Kali ini nggak ngoyo kok.. Sedang menikmati hidup yang serba ‘pas’ apa adanya. Masih mengejar secercah mimpi.. Berlari kecil sambil menari, di tengah rindangnya belukar sepanjang perjalanan..

Masih banyak yang harus kulakukan sebelum ke episod itu..

..

Regards,

-int-