Berat

Semuanya,

ijinkan saya membuang sampah hati yang sudah menumpuk dan akan terus bertambah entah ia dibuang atau tidak..

Saya begitu sedih, begitu marah, namun marah ini tidak akan mungkin mampu memenangkan sesuatu. Saya sangat gelisah, saya merasa hampa, saya perlu uluran tangan, namun setiap orang yang membantu saya justru akan ikut terpercik dan hangus saat ia menyentuh saya. Tentu saya tidak boleh egois.. Biarkan apa yang membara ini membakar diri tanpa perlu mengorbankan orang lain yang tak bersalah. Setiap sumbangan pemikiran dan bantuan yang ingin mereka tunjukkan kepada saya, cukup membuat hati yang tergerus emosi ini sejuk kembali karena saya tahu betapa besar kasih dan peduli yang mereka pendam untuk saya. Tapi untuk melilitkan tali masalah kendatipun hanya seujung jari tangan mereka, itu yang saya tak ingin.

Berat.

Tak tahan (sesungguhnya) dengan segala apa yang harus saya hadapi beberapa kurun waktu ini. Namun saya bukan selembar tissue yang akan hancur terkena gerimis. Saya lebih dari itu. Saya kuat. Bukankah begitu? Bukankah tak mungkin Yang Kuasa memikulkan pundi-pundi musibah tanpa mengukur bahu yang akan menopangnya?

Allah SWT.. Hamba yakin akan kuasa-Mu.. Segenap duri dalam hidup ini akan Kau ganti dengan indahnya buah yang ranum setelah hamba buktikan bahwa hamba mampu bersabar melewati semuanya..

Terima kasih ya, Allah.. karena tanpa dihadang susah, mata hati ini akan terbungkam oleh suka fana yang berkelimpahan, dan terkhilaf untuk berdoa dalam sujud ke hadirat-Mu..

.

Kuatkan aku, Allah..

-int-

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

