Home > Just Me > Somebody For Someone

Somebody For Someone

There’s a deep girl in the corner shop
selling sugar for money in the dead of the night
and her soul’s in the sugar, and her heart’s in the mud
and she crying with a stranger for someone to love
and she sings

Look at me, see me
Look at me, save me
Free me, find me
‘Cause if there’s somebody for someone
Yeah, look at me
Somebody for someone…

Sepenggal lirik lagu dari salah satu band Irish kesukaan saya, The Corrs “Somebody For Someone“. Lagunya memang enak, pas banget dengan selera saya yang notabene identik dengan lagu-lagu easy listening dan agak sedikit mellow. Tapi sebenernya inti dari lagu ini memang sudah tersirat dengan jelas dari judulnya.

Somebody for Someone.

Yakinilah, bahwa memang setiap orang tercipta tak akan sendiri tanpa ada yang menemani. Bahkan sejak awal penciptaan manusia pertama pun yaitu Nabi Adam A.S., Allah pasangkan Hawa untuk menemaninya. Sesimpel itu, sesederhana itu. Agar ada seseorang yang menemani kita sebagai umat manusia dalam mengarungi hidup di dunia ini. Tapi rupanya perubahan jaman merubah pula apa yang menjadi paradigma kita dalam menentukan pencarian teman hidup kita.

Bagi laki-laki, mungkin tidak terlalu sulit mencari pasangan wanita untuknya. Asal cantik, atau manis, diajak bicara nyambung, dan segala-segala yang lain nyambung juga, bagi mereka mungkin cukup. Tapi bagi seorang wanita, mungkin tidak semudah itu. Ingin seseorang yang perhatiannya lebih, kasih sayangnya lebih, cintanya lebih, menomorsatukan dia di atas segalanya, dan mungkin karena tergerak oleh jaman yang serba realistis ini, memiliki harta lebih.

Oh gosh, I hate to admit this, but this the fact, guys. Secinta-cintanya seorang wanita kepada laki-laki, tentu nggak akan terlepas dari unsur ‘realistis’ yang satu itu: materi. Entah apakah menginginkan sosok yang kaya raya, atau secukupnya, atau sedang-sedang saja, itu semua tentu termasuk ‘materi’ juga kan? Dan itulah yang sebenarnya mempersulit diri kami sendiri sebagai wanita.

My dear girl friend, tidak cukupkah hanya cintanya yang tulus, kasih sayangnya yang berlimpah, dan hati yang menyayangi dengan sepenuhnya? Mungkin inilah sikap yang sebenarnya menjauhkan diri kita dari kesempatan yang sebenarnya ada di sekitar kita. Batasan-batasan kasat mata namun tak tertembus karena begitu tebalnya membentengi hati.

Terkadang saya begitu iri melihat cinta seorang pria kepada wanita yang begitu apa adanya, tak melihat bahwa wanita ini kaya ataukah tidak. Namun sebaliknya sayang sekali wanita jarang melihat dengan cara yang sama. Huff.. saya pun ingin menjadi sesosok wanita yang ‘tidak matre’, meskipun bukan berarti juga saya mau diajak hidup di dalam gubuk derita seperti lagu yang sering dinyanyikan OM Palapa.. hehe.. But this is the truth, I weren’t and I am not and I will not become that kind of women.


Somebody for Someone.

Seseorang pasti diciptakan untuk seseorang, dengan segala kekurangan dan kelebihannya, dengan segala kebaikan dan keburukannya, dan cinta yang akan mempersatukan keduanya. Saya kadang heran melihat teman saya menyukai seseorang yang–maaf–mungkin menurut saya kurang menarik, kurang tampan, kurang cantik, atau kurang dalam sifat dan sesuatu hal–termasuk juga kurang dalam materi seperti yang kita bahas sebelumnya. Tapi bukankah itu intinya? See, di dunia ini kita tidaklah sempurna.. Pasti akan ada sesuatu yang kurang dalam diri kita yang tidak disukai oleh orang lain. Dan kehadiran our somebody adalah untuk membuat kita merasa bahwa kita sempurna dan mengesampingkan kekurangan diri kita–paling tidak untuk satu orang saja di antara 6 triliun manusia yang ada di dunia ini. Dan disitulah peranan cinta yang sesungguhnya.. Membuat kita bahagia, apapun keadaan diri kita ketika bersama seseorang yang istimewa ini..

Somebody for Someone. Pasti ada seseorang di sana untuk kamu, untuk saya, untuk setiap dari kita. Tanpa perlu memaksakannya, semua akan indah pada waktunya.

.

Have a nice day, all..

.int.

  1. tukang cubit pipi
    April 22, 2010 at 7:07 am

    Wah..my “I” friend..

    So sweet bgt..

    Some body for someone..

    Hem..

    Aku buat sapa ya??

    • April 22, 2010 at 7:53 am

      haha..pengunjung yg satu ini emg setia bgt yaa..hehe..

      just wait ’til the time is come..

  2. April 30, 2010 at 11:45 am

    seperti saya (somebody) yang seLaLu ada buat kamu (someone) gitu, tan?
    hahahaha😀

    • May 3, 2010 at 4:42 am

      iya..apparently selalu ada ya? pdhl sama2 sibuk..hehe..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: