Home > Just Me > Astrology = Apa Iya Boleh Dipercaya?

Astrology = Apa Iya Boleh Dipercaya?

Iseng2 saya buka website Cosmopolitan Indonesia, langsung buka bagian Astrology (maklum yaa..ud umur segini—bisa dibilang dewasa—masih juga percaya ama ramalan bintang.. Gpp kaleeee..🙂 Hehe..)

And this is the result:

SAGITARIUS

sagitarius

Ambil langkah positif mengejar mimpi Anda. Karier&Keuangan: Buat keputusan yang pasti menguntungkan. Fashion&Beauty: Curi waktu sejenak untuk melakukan perawatan tradisional di spa. Cinta: Kisah Anda bagaikan dongeng.

Percintaan Sagitarius
Persahabatan Sagitarius
Cinta
Keuangan
Mood
Penampilan

Humm..nasib saya gk jelek2 amat kali ini.. Bintang 4 dan 5 lhoh..hehe.. Tapi sebenernya apa iya ramalan bintang itu bisa dipercaya?

Saya coba browsing & menemukan ini:

Meyakini bahwa bintang-bintang memiliki pengaruh terhadap kejadian di alam ini hukumnya haram. Kejadian seperti ini bukan muncul belakangan behkan merupakan keyakinan kuno, keyakinan kaum Namrud, raja yang kafir zalim, yang kepada mereka Nabiullah Ibrahim ‘alaihissalam diutus. Mereka dinamakan kaum Shabi`ah, para penyembah bintang-bintang. Mereka membangun haikal dan rumah-rumah ibadah untuk menyembah bintang-bintang tersebut. Mengakar dalam keyakinan mereka bahwa bintang-bintang mengatur perkara di alam ini. Wallahul musta’an (Allah Subhanahu wa Ta’ala sajalah yang dimintai pertolongan-Nya), keyakinan syirik tersebut telah diwarisi oleh umat yang datang setelah mereka. (I’anatul Mustafid bi Syarhi Kitabit Tauhid, Asy-Syaikh Shalih Al-Fauzan hafizhahullah, 2/19)

Padahal Allah Subhanahu wa Ta’ala menciptakan bintang-bintang bukan untuk dijadikan tandingan-Nya sebagai pengatur alam semesta ini, atau sekadar memberi pengaruh terhadap kejadian di muka bumi. Sungguh, bintang-bintang tidak ada hubungannya dengan nasib dan keberuntungan seseorang.

(blog Al Ustadzah Ummu Ishaq Al Atsariyyah [click here])

Waw waw waw..rupanya haram percaya ama yang beginian.. Tapi sampe sekarang masih banyak juga yg percaya—termasuk saya🙂

Tapi kalo udah tau begini ya mestinya jangan percaya lagi ya.. Klo gitu, saya gk percaya lagi deh..yg saya percaya adalah tiap hari nasib saya akan BAIK selama saya selalu mengusahakan yang TERBAIK.. Amin.

Cheers,

🙂

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: